Tips Tidur Bagi Ibu Hamil

Seiring usia kandungan,perubahan tubuh akan terus terjadi selama kehamilan.Calon ibu,seringkali dibuat tak nyaman karena perubahan tubuh.Sebagai contoh ketika tidur,calon ibu seringklai mengalami kesulitan tidur lantaran posisi yang tidak nyaman.Agar tidur bisa nyaman.Silahkan ikuti beberapa tips tidur bagi ibu hamil dibawah ini.


.


Olahraga ringan
Olahraga ringan ternyata bisa membantu meminimalisasi kram kaki pada waktu malam. Dianjurkan utnu berolahraga di pagi hari, Ingat,jangan sore hari, sebab olahraga disore hari bisa melepaskan adrenalin ke dalam tubuh sehingga akan anda akan sulit tidur.

Gunakan bantal
Menggunakan bantal di bawah lutut dan lainnya di bawah perut, Ternya mampu membuat keadaan merasa lebih nyaman. Dan hindari berbaring telentang, sebab tekanan dari perut Anda yang akan lebih terasa dan menekan pembuluh darah besar, ini bisa membuat Anda pingsan.Ingatlah untuk menopang tubuh Anda dengan menggunakan bantal ekstra, karena ini adalah teman terbaik Anda selama kehamilan.

Kasur
Ini mempengaruhi seberapa baik Anda tidur selama kehamilan. Jenis kasur busa adalah pilihan yang bagus karena mereka mendukung semua bagian tubuh dan ini bisa mencegah nyeri di pagi hari.

Menjaga asupan cairan Anda secukupnya
Karena jika berlebihan, ini hanya akan membuat tidur Anda tak lama karena harus sering ke toilet untuk buang air kecil.


Dapatkan udara segar
Hormon yang dikeluarkan tubuh selama kehamilan bisa mempengaruhi suhu tubuh Anda, mungkin Anda selalu merasa kegerahan. Karenanya, selalu dapatkan udara segar.Buka jendela hanya beberapa sentimeter untuk mencoba dan membantu tubuh Anda dingin.

Jika Anda menderita sakit maag, sebaiknya tidur dengan kepala ditinggikan di bantal.
Selain untuk kenyamanan, sejumlah bantal juga dibuat untuk kekuatan menopang yang sangat baik. Busa yang dibuat dengan teknologi yang baik, menjaga mengatur kelembaban berlebih dari tubuh, sehingga tetap segar dan dingin sepanjang malam.Bantal kini juga ada yang diproduksi untuk menghilangkan nyeri leher dan punggung, juga alergi dan sensitivitas.

Teknik relaksasi
Ini membantu menenangkan pikiran dan otot. Cobalah peregangan yang lembut,seperti beberapa gerakan yoga dan berenang terbukti menjadi latihan yang baik untuk ibu hamil.

Mengemil makanan ringan sebelum tidur untuk mencegah rasa lapar.
Carilah makanan yang mengandung protein dan karbohidrat, sebaliknya hindari makanan ringan bergula.

0 Response to "Tips Tidur Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef