6 Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu Hamil

Ada sejumlah langkah yang dapat kita ambil selama kehamilan,agar bayi mendapat peluang terbaik untuk tumbuh sehat,yang berarti juga mengembangkan gigi sehat.



Minun asam folat.
Disarankan tambahan asupan 400 mikrogram sebelum hamil dan selama 12 minggu pertama kehamilan.Ini membantu mengurangi resiko cacat seperti spina bifida (tabung saraf tulang belakang terbuka dapat menyebabkan kelumpuhan).

Berhenti merokok.
Rokok berdampak buruk bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.Jadi,berhyentilah merokok jika bisa,atau kurangilah sebisa mungkin .Dokter dapat memberi nasihat dan bimbingan untuk membantu anda berhenti merokok.

Mengurangi minuman beralkohol.
Batasi maksimal satu atau dua unit per minggu:satu unit sama dengan 1 gelas anggur 250 ml (0,284 liter) bir.

Olahraga secukupnya.
Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berenang atau berjalan saat hamil tetapi jangan melakukan suatu program latihan yang baru atau berat tanpa meminta nasihat dokter.

Menurangi kafein
hindari minum teh,kopi,atau minuman bersoda sebisa mungkin.Kadar kafein tinggi berhubungan dengan resiko keguguran.

Diet yang sehat
Bayi perlu menerima kombinasi kalsium,fosfor,mineral dan vitamin lainnya untuk mengembangkan gigi yang sehat.Karena gigi bayi sudah terbentuk sejak usia kandungan 4 bulan,diet mengandung nutrisi esensial dapat mempengaruhi perkembangannya sejak awal.

0 Response to "6 Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef