Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid

 Cara cepat hamil setelah haid - Untuk pasangan yang mau selekasnya atau bahkan juga tunda memperoleh momongan, saat subur si istri yaitu hal yang utama. Pasalnya, jalinan sex yang dikerjakan pada saat subur yaitu penentu kehamilan yang paling utama.

Pada saat ini, sel telur masak ada pada posisi yang siap untuk dibuahi. Berarti, demikian ada sperma yang masuk ke liang vagina serta meraih telur, jadi bakal berlangsung fusi pada sel telur serta sperma hingga berlangsung kehamilan.

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid


Sayangnya, belum seluruhnya wanita bisa tahu saat subur mereka. Hingga ada kemungkinan mereka malah melupakan terkait sex di saat subur, walau sebenarnya mereka mau selekasnya hamil. Demikian sebaliknya, ada pula yang malah lakukan jalinan sex di waktu saat subur, sesaat mau tunda anak.

Menurut dokter spesialis kebidanan dari Rumah Sakit Dr Cipto Mangkusumo (RSCM) Kencana, Gita Pratama, supaya cepat mempunyai anak, terkait paling efisien dikerjakan sebentar saat sebelum ovulasi. Oleh karenanya, tiap-tiap wanita butuh tahu saat subur atau saat ovulasi mereka.

" Saat subur terkait dengan siklus haid. Jadi untuk tahu saat subur, butuh di ketahui juga berapakah hari siklus haid yang dihadapi seseorang wanita, " tutur Tomi waktu dihubungi Kompas Health, Minggu (26/1/2014).

Biasanya, siklus menstruasi sekitar 28 sampai 32 hari. Sebagian wanita bahkan juga mempunyai siklus yang lebih panjang maupun lebih singkat, jadi saat pasti dari ovulasi dapat beragam.

Diambil dari website kesehatan WebMD, untuk siklus umum 28 hari, siklus diawali dari hari pertama keluarnya darah menstruasi. Setelah itu, hari ke-2 sampai ke-14 ovarium mulai aktif mematangkan sel telur. Serta susunan lendir di serviks mulai meluruh.

Di hari ke-14 yaitu saat sel telur yang telah masak di mengeluarkan dari ovarium menuju tuba atau yang di kenal dengan arti ovulasi. Tetapi waktunya dapat beragam pada hari ke-11 sampai ke-21, bergantung siklus menstruasinya.

Momen itu dipicu oleh meningkatkannya kandungan estrogen pada badan yag aktifkan Luteinizing Hormon (LH) di otak. Waktu itu umumnya suhu basal bertambah tidak tebal hingga sebenarnya suhu badan dapat juga jadi indikator terjadinya ovulasi.

" Umumnya temperatur badan bertambah seputar 1/2 derajat Celcius, " terang Tomi.

Sesudah melepas sel telur, folikel dalam ovarium menghasilkan progesteron yang menebalkan uterus, menyiapkan implantasi, berlangsung pada hari ke-15 sampai 22.

Implantasi adalah tempat sel telur yang telah dibuahi menempel, berlangsung pada hari ke-23 atau 24. Bila berlangsung kehamilan, sekarang ini adalah waktu yang pas untuk pertama kali mendeteksi kehamilan lantaran hormon kehamilan telah di produksi.

Tetapi bila tak berlangsung kehamilan, di hari ke-25 sampai 28, kandungan hormon mulai alami penurunan serta susunan uterus mulai meluruh jadi menstruasi.

Ini berarti, pada wanita dengan siklus menstruasi 28 hari, ovulasi berlangsung pada seputar hari ke-14. Jadi untuk cepat hamil, terkait sex di seputar saat ini yaitu yang paling baik. Tetapi untuk wanita yang mempunyai siklus menstruasi lebih panjang, saat dia alami ovulasi juga tidak sama.

Untuk meyakinkan panjangnya siklus menstruasi, jadi butuh dicatat hari pertama menstruasi minimum mulai sejak tiga bln. pada awal mulanya. Untuk beroleh perhitungan saat subur yang pas, Anda dapat juga memakai kalender perhitungan saat subur yang disiapkan sebagian website.

0 Response to "Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid"

Posting Komentar

wdcfawqafwef