Hindari Kenaikan Berat Tubuh dengan Makanan Kaya

Hindari Kenaikan Berat Tubuh dengan Makanan Kaya Flavonoid                                                        

 Riset yang diterbitkan dalam The British Medical Journal pada Kamis tempo hari tunjukkan, konsumsi buah serta sayuran kaya flavonoid dapat jadi langkah yang efisien untuk menghindar kenaikan berat tubuh.                                                                                

Flavonoid adalah senyawa yang mempunyai faedah besar untuk kesehatan. Kandungan super itu dapat Anda peroleh dengan cara alami dalam buah serta sayuran.                 

Studi terlebih dulu juga sudah menghubungkan flavonoid dengan penurunan berat tubuh, namun riset terlebih dulu cuma memakai sampel kecil serta difokuskan pada teh hijau kaya flavonoid.                                                                                                   

Tengah studi paling baru ini difokuskan pada peluang ada jalinan pada berat tubuh serta sumber flavonoid yang tidak sama pada makanan dengan melibatkan sampel besar, yakni 124. 086 pria serta wanita di Amerika Serikat.                                                                  

Tim peneliti merekrut peserta riset dari tiga studi : Health Professionals Follow Up Study, Nurses 'Health Study, serta Nurses' Health Study II, serta memohon mereka untuk melaporkan berat tubuh, rutinitas, pola hidup, serta diagnosis penyakit baru tiap-tiap dua th. dalam periode waktu 24 th., dari th. 1986 serta 2011. Peserta juga disuruh melaporkan perubahan diet mereka tiap-tiap empat th..  

Sesudah mempertimbangkan pola diet serta aspek pola hidup seperti tingkat kesibukan fisik, rutinitas merokok, akhirnya tunjukkan kalau mengkonsumsi flavonoid yang lebih tinggi dihubungkan dengan jumlah penurunan berat tubuh yang lebih efisien, dengan hasil yang tampak baik pada lelaki ataupun wanita dari semua umur.                                                                                 

Jalinan terkuat pada flavonoid serta penurunan berat tubuh diketemukan pada flavonoid anthocyanin yang ada dalam blueberry serta strobery, lantas polimer flavonoid yang diketemukan dalam teh serta apel, dan flavonol yang diketemukan dalam teh serta bawang.                           

Walau sebagai studi observasional riset masihlah mempunyai terbatasnya, beberapa peneliti menyebutkan kalau temuan ini bisa menolong untuk melakukan perbaikan pola diet terlebih dulu untuk mencegah obesitas.                                                                            

Dengan menjaga berat tubuh yang sehat, tiap-tiap orang dapat juga kurangi resiko penyakit yang terkait dengan obesitas seperti diabetes, kanker, desakan darah tinggi serta penyakit kardiovaskular.                                                                                       

Peneliti juga yakin kalau hasil yang mereka peroleh ini, bisa menolong orang mengoptimalkan faedah kesehatan dari buah-buahan serta sayuran yang paling kaya flavonoid serta paling berguna untuk mengelola berat tubuh.                                                                   

 

0 Response to "Hindari Kenaikan Berat Tubuh dengan Makanan Kaya "

Posting Komentar

wdcfawqafwef