Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Dengan Mudah

Jika anda pergi ke dokter hanya untuk mengetahui apakah anda benar-benar hamil atau tidak itu adalah cara yang sangat mudah.Namun perlukah anda setiap hari mondar mandir ke dokter hanya untuk meyakinkan bahwa anda fositiv hamil?.Ide yang bagus adalah anda harus mengenali ciri-ciri kehamilan sebelum anda mengambil tindakan untuk peri ke dokter kandungan.Berikut dibawah ini adalah beberapa tanda-tanda kehamilan yang bisa anda jadikan sebagai acuan jika anda benar-benar fositiv hamil.



Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Dengan Mudah.

Kram
Kram merupakan sebuah pertanda awal setelah beberapa hari kehamilan . Kram terjadi ketika sel telur yang dibuahi menempel pada dinding uterus. Kram dapat terjadi 6-12 hari setelah sel telur dibuahi. Rasa kram yang ini rasanya mirip sekali dengan kram yang terjadi ketika menstruasi,anda jangan sampai tertipu,sebab rasa kram ini gak berbahaya, Akan tetapi jika Anda merasakan sensasi terbakar atau bau tak sedap, segera temui dokter terdekat.


Tak terjadi menstruasi
Tak terjadi menstruasi merupakan tanda yang pasti dialami perempuan hamil. Apibila biasanya menstruasi Anda teratur, tapi kali ini tidak, Itu bisa menjadi tanda yang mungkin jika Anda saat ini sedang hamil. Menstruasi berhenti karena tubuh Anda mulai memproduksi progesteron untuk melindungi janin. Ketika tubuh mulai menggunakan progesteron, menstruasi pun akan berhenti.

Payu Dara Berubah
Beberapa perubahan pada payu dara akan terlihat berubah Ketika hamil khususnya jika hamil pertama. Perubahan tersebut bisa dilihat dari kelembutan payudara.Selain dari itu Payudara pun akan terlihat lebih besar dari biasanya serta perubahan warna menjadi lebih gelap akan terlihat pada puting payudara.

Sering buang air kecil
sering terbangun di malam hari karena ingi buang air kecil (pipis) adalah salah satu tanda bahwa anda sedang hamil.

Mual
Mual merupakan suatu gejala yang biasa yang dialami oleh wanita hamil. Ini bisa terjadi bahkan dalam hitungan hari kehamilan. Rasa mual dan morning sick yang terjadi saat hamil dipengaruhi oleh hormon yang memperlambat sistem pencernaan. Perut menjadi lebih lama mengolah dan mengosongkan lambung. akibatnya, ibu hamil akan sering memuntahkan makanan.

Perubahan mood
Perubahan hormon pada ibu hamil akan mempengaruhi mood. Hal ini membuat emosi wanita menjadi labil. Bahkan cerita drama yang biasa saja bisa membuat wanita hamil tersedu-sedu ketika emosinya sedang kacau :).


Tes kehamilan
Jika anda tidak yakin dengan tanda-tanda diatas .Dengan menggunakan tes kehamilan anda bisa meyakinnya. Test-pack sederhana biasanya tersedia di apotek dan bisa dengan mudah didapatkan. Anda hanya membutuhkan contoh urin dan menunggu hasilnya.

Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan yang bisa anda jadikan acuan sebelum anda memutuskan untuk pergi ke dokter kandungan :)

Semoga bermanfaat ..

0 Response to "Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Dengan Mudah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef