Lambung Dipotong Dapat Jadi Jalan keluar Pangkas Berat

kopi gratis

Lambung Dipotong Dapat Jadi Jalan keluar Pangkas Berat Tubuh                                                   

 JAKARTA, Obesitas atau keunggulan berat tubuh tidak cuma permasalahan tampilan. Kian lebih itu, obesitas dapat tingkatkan resiko beragam penyakit, seperti jantung, diabetes, serta hipertensi.                                                                           

Untuk hidup lebih sehat, orang dengan obesitas baiknya berusaha menurunkan berat tubuh. Penurunan berat tubuh dapat dikerjakan dengan makan bergizi seimbang seperlunya, kurangi makanan berlemak, serta teratur beraktivitas fisik.                                                       

Tetapi, untuk sebagian orang dengan obesitas, melakukan pola makan sehat serta berolahraga juga tak pernah mempan menurunkan berat tubuh dengan cara penting. Menangani hal semacam itu, operasi bariatrik dapat jadi pilihan orang dengan obesitas yang tidak berhasil diet.              

Dokter spesialis bedah saluran cerna, Errawan Wiradisuria, mengungkap, operasi bariatrik yang paling banyak dikerjakan adalah laparoscopic sleeve gastrectomy (LSG).     

LSG ini operasi yang paling simpel serta aman, yakni dengan memotong lambung pasien. Jadi, kalau dia telah berolahraga, telah diet semua jenis tidak turun-turun beratnya, kita dapat kerjakan pembedahan, tutur Errawan dalam diskusi di Tempat tinggal Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (7/6/2016).                                                                                              

Operasi ini bakal memotong lambung jadi cuma 25 %. Dengan ukuran lambung yang lebih kecil, pasien automatis bakal mengonsumsi makanan lebih sedikit lantaran lebih cepat kenyang.                                                                                                           

Errawan bercerita, ada pasiennya yang mempunyai berat tubuh 148 kg sudah turun jadi 85 kg sesudah operasi LSG.   

Dalam kurun saat 12 bln., berat tubuh dapat turun sejumlah 50-80 %, kata Errawan.                                

Operasi ini memakai tehnik laparoscopic atau bedah minimum invasif. Pemotongan lambung tak dikerjakan dengan menyayat perut dengan cara terbuka, namun cuma bikin lubang kecil di perut. Dokter bedah bakal bikin 3-5 lubang di perut pasien.                                               

Dokter bedah memakai stapler, yakni alat yang digunakan untuk memotong sekalian menjahit, atau merekatkan lambung dengan bahan titanium. Bekas lambung yg tidak dipakai bakal di keluarkan di satu diantara lubang kecil itu.                                                               

Jadi, satu diantara lubang bakal di besarkan jadi ukuran sekitaran 5 cm untuk dapat keluarkan bekas lambung, kata dokter yang praktek di Digestive Clinic RS Siloam Kebon Jeruk ini.                                                                                                        

Operasi membutuhkan saat sekitaran tiga jam, dari mulai persiapan sampai usai. Dengan minimnya luka sayatan pada perut, pasien juga telah dapat pulang ke tempat tinggal lima hari setelah operasi.                                                                                        

0 Response to "Lambung Dipotong Dapat Jadi Jalan keluar Pangkas Berat "

Posting Komentar

wdcfawqafwef