Menghindari Perangkap Clutter "Mungkin Suatu Saat"

http://otantikpazar.com/4-model-baju-gamis-yang-wajib-kamu-punya/
Menghindari Perangkap Clutter "Mungkin Suatu Saat"

Jika salah satu dari hal berikut terdengar akrab, kemungkinannya adalah Anda adalah korban dari perangkap kekacauan "mungkin suatu hari nanti":
    * Apakah Anda memiliki pakaian di lemari yang belum Anda pakai dalam lima tahun karena tidak lagi muat? Daripada memberi mereka pergi, apakah Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa "mungkin suatu hari nanti" Anda akan masuk ke dalamnya lagi?
    * Apakah Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa "mungkin suatu hari nanti" Anda akan menyelesaikan sulaman yang Anda mulai ketika Anda memulihkan diri dari pembedahan 10 tahun yang lalu?
    * Apakah Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa "mungkin suatu hari nanti" Anda akan menggunakan hadiah pernikahan berusia 20 tahun yang tidak pernah Anda sukai yang duduk di suatu tempat di belakang lemari?
Kenyataannya adalah bahwa seringkali "mungkin" tidak pernah terjadi dan "suatu hari nanti" tidak pernah datang dan Anda berakhir dengan barang-barang yang tidak terpakai yang mengotori lemari, laci, rak, lemari, dan kamar Anda. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda menghindari perangkap "mungkin suatu hari nanti".
TIP # 1 - LANGSUNG SEKARANG: Hidup di masa lalu atau memimpikan masa depan mencegah Anda tinggal di sini dan sekarang. Ingat, masa lalu hilang dan masa depan tidak dijamin. Saat ini adalah semua yang Anda miliki sehingga fokus untuk memanfaatkannya.
Tidak apa-apa menyimpan beberapa memorabilia berharga dari masa lalu Anda, tetapi terlalu banyak menyimpan dapat menghalangi Anda untuk tidak hidup di masa kini. Tanyakan pada diri Anda mengapa Anda menyimpan item dari masa lalu dan jika itu tidak benar-benar mendukung kebutuhan fisik dan emosional Anda dan tujuan di masa sekarang, saatnya saya untuk membiarkannya pergi.
Buat daftar tertulis dari setiap proyek yang Anda ingin "mungkin suatu hari nanti" lakukan. Tetapkan tanggal tertentu di kalender Anda untuk pelaksanaan setiap proyek, meskipun itu enam bulan atau satu tahun di jalan. Jika pada setiap tanggal Anda tidak lagi tertarik dengan proyek tersebut, yaitu belajar menjahit, berikan kain yang diberikan ibu Anda ketika ia melakukan perampingan kepada seseorang yang dapat menggunakannya.
Hidup di masa kini sambil merencanakan secara cerdas untuk masa depan adalah sesuatu yang harus kita lakukan. Membeli hadiah Natal yang bagus dijual pada bulan Agustus masuk akal, tetapi membeli buku masak dengan pemikiran bahwa "mungkin suatu hari nanti" Anda akan belajar cara memasak tidak. Masukkan "Pelajari cara memasak" pada daftar proyek "mungkin suatu hari nanti" Anda terlebih dahulu dan hanya membeli buku ketika Anda benar-benar siap untuk memulai.
TIP # 2 - JUJUR DENGAN DIRI SENDIRI: Jika kekacauan adalah masalah yang terus-menerus untuk Anda, Anda harus sangat jujur ​​dengan diri Anda sendiri tentang "barang" Anda. Apakah Anda benar-benar memakai semua sepatu yang ada di tumpukan besar di bagian bawah lemari Anda? Apakah Anda benar-benar membutuhkan semua catatan kuliah lama Anda? Apakah Anda benar-benar akan membaca semua buku misteri itu lagi? Apakah Anda benar-benar akan mengenakan jins desainer ukuran 4 ketika Anda sudah ukuran 14 selama yang Anda ingat? Anda tidak harus meninggalkan harapan bahwa "mungkin suatu hari nanti" Anda akan menjadi ukuran 4 lagi, tetapi Anda harus melepaskan pakaian ukuran 4 sampai hari itu tiba. Jika dan ketika itu datang, hadiahi diri Anda dengan lemari baru dan terbaru. Anda akan mendapatkannya! Singkatnya, jika Anda menemukan sesuatu yang tidak Anda gunakan, biarkan saja sehingga orang lain bisa.
TIP # 3 - MENJADI KEPUTUSAN: Clutter ditunda pengambilan keputusan dan "mungkin suatu hari nanti" bisa menjadi cara lain untuk menunda keputusan tentang apa yang harus dilakukan dengan item. Putuskan sekarang. Jika Anda tidak memiliki penggunaan khusus untuk sesuatu, berikan kepada seseorang yang melakukannya.
TIP # 4 - HINDARI RUMAH: Menimbun - menyimpan barang di lemari, lemari atau laci atau di rak di mana mereka duduk tidak terpakai tahun demi tahun - adalah pemborosan ruang dan bahan. Menjaga barang-barang yang masih berguna masuk akal, tetapi hanya jika penggunaan "mungkin suatu hari nanti" tidak berada di masa depan yang jauh. Jika itu masalahnya, berbagilah dengan seseorang yang bisa menggunakannya sekarang daripada menunggu sampai mereka tidak berguna bagi siapa pun.
Berhati-hatilah memegang barang yang tidak lagi Anda butuhkan karena "mungkin suatu hari nanti" sesuatu yang buruk akan terjadi dan Anda mungkin membutuhkannya. Dalam banyak kasus, peluang yang terjadi cukup tipis sehingga tidak membenarkan kekacauan yang bisa dibuat oleh pemikiran semacam itu.


0 Response to "Menghindari Perangkap Clutter "Mungkin Suatu Saat""

Posting Komentar

wdcfawqafwef