Cara Dapatkan Pinjaman Pribadi dengan Suku Bunga Lebih Rendah

cara transfer pulsa indosat
Cara Dapatkan Pinjaman Pribadi dengan Suku Bunga Lebih Rendah

Pinjaman pribadi dapat menjadi penyelamat Anda selama keadaan darurat keuangan dan juga untuk membuat rencana Anda yang sudah lama ditunggu-tunggu seperti liburan atau pernikahan impian nyata. Meskipun banyak orang tidak suka mengambil pinjaman pribadi untuk biaya diskresioner, ada orang lain yang menyusun strategi pinjaman mereka untuk memanfaatkan pinjaman pribadi dengan suku bunga yang lebih rendah.
Tingkat bunga pinjaman pribadi berbeda untuk pelamar yang berbeda berdasarkan nilai kredit mereka, tingkat pendapatan dan faktor lainnya.
Mari kita lihat apa yang semua faktor mempengaruhi tingkat bunga pinjaman pribadi Anda-
1. Skor Kredit dan Riwayat Kredit - Bank melihat skor kredit Anda serta perilaku pembayaran Anda untuk memutuskan apakah Anda cukup kredibel untuk pinjaman. Mereka yang memiliki skor kredit yang lebih baik (750+) dan catatan pembayaran yang baik cenderung mendapatkan pinjaman pribadi dengan bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang memiliki skor kredit yang buruk (di bawah 700). Dalam kasus skor kredit yang sangat buruk, bank mungkin menolak aplikasi Anda sama sekali.
2. Tingkat Penghasilan - Mungkin terdengar aneh tetapi menurut tren bank dan lembaga keuangan, orang-orang dengan pendapatan yang lebih tinggi cenderung mencetak tingkat bunga yang lebih rendah daripada mereka yang memiliki tingkat pendapatan rendah atau tidak stabil. Orang yang berpenghasilan lebih tinggi dianggap memiliki kemampuan yang lebih baik untuk membayar kembali pinjaman mereka dan oleh karena itu bank menawarkan tarif yang lebih rendah untuk menarik mereka. Di sisi lain, sangat berisiko bagi bank untuk meminjamkan uang kepada mereka yang memiliki tingkat pendapatan lebih rendah karena mereka mungkin tidak membayar tepat waktu.
3. Hubungan dengan Bank Pemberi Pinjaman - Jika Anda memiliki hubungan jangka panjang dengan bank yang Anda dekati, kemungkinan besar bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah. Pelanggan dengan hubungan jangka panjang dengan bank dianggap loyal dan karenanya manfaat kesetiaan datang kepada mereka dalam bentuk suku bunga yang lebih rendah ketika mereka mengajukan pinjaman.
4. Reputasi Organisasi Anda - Organisasi yang bereputasi lebih baik yang bekerja dengan Anda, lebih tinggi akan kemungkinan pinjaman Anda disetujui dengan suku bunga yang menarik. Mereka yang bekerja dengan organisasi terkenal dianggap lebih layak kredit oleh bank dan lembaga pemberi pinjaman lainnya.
Cara Mendapatkan Pinjaman Pribadi dengan Tingkat Bunga Lebih Rendah. Faktor-faktor yang disebutkan di atas penting untuk menentukan tingkat bunga atas pinjaman pribadi Anda. Jadi, praktik terbaik untuk memanfaatkan pinjaman pribadi berbiaya rendah adalah-
1. Tingkatkan Skor Kredit Anda - Jika Anda telah merencanakan untuk mengambil pinjaman pribadi beberapa bulan ke depan, Anda harus mulai bekerja pada skor kredit Anda dari sekarang. Bayar tagihan kartu kredit Anda tepat waktu, jangan maksimalkan kartu Anda dan lakukan pembayaran rutin terhadap pinjaman lain. Jika Anda memiliki overdraft pada akun Anda, disarankan untuk menutupnya. Nilai kredit 750-900 dianggap baik oleh bank dan NBFC.
2. Terapkan dengan Bank Anda Sendiri - Peluang mendapatkan bunga yang lebih baik dari pinjaman pribadi akan tinggi jika Anda mengajukan permohonan di bank yang memiliki hubungan perbankan sebelumnya. Pilih bank tempat Anda memiliki rekening tabungan atau setoran tetap. Pemberi pinjaman dari pinjaman Anda sebelumnya atau pinjaman mobil juga akan bersedia memberi Anda bunga yang menarik untuk pinjaman pribadi jika Anda telah mempertahankan catatan pembayaran yang baik bersama mereka. Selain itu, proses aplikasi di bank-bank seperti itu akan lebih mudah dan bebas repot.
3. Mempertahankan pekerjaan yang Pekerjaan-Mengubah Pekerjaan sering tidak dianggap sebagai sifat yang baik oleh pemberi pinjaman. Jadi Anda harus bekerja di organisasi Anda saat ini setidaknya 1-2 tahun ketika mengajukan permohonan pinjaman pribadi tanpa jaminan.
Jika Anda mempertahankan catatan yang baik berkenaan dengan ketiga faktor di atas, Anda kemungkinan akan mendapatkan kesepakatan yang lebih baik. Masa jabatan yang Anda inginkan untuk mengambil pinjaman pribadi juga dipertimbangkan sebelum memutuskan suku bunga. Semakin lama masa jabatan, kurangi tingkat yang mungkin Anda dapatkan.
Jika Anda sudah memiliki pinjaman pribadi dengan bank tetapi sulit membayar suku bunga tinggi, Anda dapat mentransfer saldo ke bank lain. Pemberi pinjaman seperti ICICI, IndusInd dan IDFC menawarkan fasilitas Personal Loan Balance Transfer. Namun, Anda harus mempertimbangkan biaya penyitaan di bank yang ada sebelum availing fasilitas ini. Cara lain untuk mendapatkan bunga yang lebih rendah adalah dengan mengambil pinjaman pribadi yang dijamin. Untuk ini, Anda harus menyediakan aset sebagai jaminan. Tetapi jika Anda siap untuk menjaminkan aset, Anda sebaiknya pergi untuk pinjaman emas atau jenis pinjaman aman lainnya, bukan pinjaman pribadi.


0 Response to "Cara Dapatkan Pinjaman Pribadi dengan Suku Bunga Lebih Rendah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef