Beberapa Jenis Teh Herbal Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Pada umumnya wanita hamil selalu menghindari minuman yang mengandung kafein karena banyak yang mengklaim jika minuman berkafein tidak bagus untuk kesahatan tubuh (tidak sehat).Namu ternyata tidak semua jenis kafein termasuk teh yang dapat membahayakan kehamilan.Ada diantaranya jenis teh herbal yang sebaliknya akan memberikan dampak fositif apabila dikonsumsi oleh wanita hamil.Mau tahu apa saja jenis teh herbal yang aman dikonsumsi selama kehamilan.? .Dibawah ini adalah beberapa jenis teh herbal yang bisa dikonsumsi wanita selama hamil.


Teh chamomile
Teh chamomile adalah teh herbal yang aman apabila dikonsumsi wanita selama kehamilan. Teh ini merupakan minuman yang berkhasiat untuk melawan insomnia. Jika Anda merasa susah tidur, minum secangkir teh chamomile dapat menenangkan pikiran dan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.Ini adalah beberapa jenis teh herbal yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Namun ingat, tidak semua teh herbal aman dikonsumsi. Jadi, selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi ramuan tertentu.

Teh jahe
Teh jahe adalah teh herbal yang kerap diresepkan oleh kebanyakn dokter. Pada awal kehamilan, sebagian wanita bergantung pada teh jahe sebagai teh herbal yang efektif dalam memerangi morning sickness, muntah, mual, sakit kepala dan perubahan suasana hati.


Teh hijau
Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, teh hijau juga bisa memberi manfaat kesehatan selama kehamilan. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat mencegah kerusakan sel dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Teh hijau juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Namun, konsumsi teh hijau secara berlebihan justru bisa berdampak tidak sehat bagi wanita hamil karena mencegah tubuh menyerap zat besi dan asam folat.

Teh peppermint
Teh peppermint merupakan teh herbal yang jika dikonsumsi dalam jumlah sedang (sekali atau dua kali dalam seminggu), dapat membantu menyingkirkan morning sickness, mual, mulas dan perubahan suasana hati selama kehamilan.

Itulah beberapa jenis teh herbal yang baik dikonsumsi oleh wanita hamil. jangan lupa baca juga artikel tentang memilih makanan ketika hamil .

0 Response to "Beberapa Jenis Teh Herbal Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef